Minggu, 19 Desember 2010

SUN, LINUX, MacOS, DAN FREE BSD

SUN
sun solaris atau biasa kita sebut dengan sun saja yaitu adalah sebuah sistem operasi keluarga unix yang di kembangakan yang oleh sun microsystem inc. 


LINUX
linux adalah nama sistem operasi komputer yang bertipe unix, nama linux itu di dapat dari nama pembuat sistem operasi itu sendiri, yang mulai di perkenalkan sekitar tahun 1991 oleh linus torvalds, linux juga telah lama di kenal oleh penggunaanya di server dan juga di dukung oleh perusahaan perusahaan terkenal seperti intel ,dell, IBM dan sun microsystem.


MacOS
Macintosh operating system atau biasa di sebut MacOS adalah sebuah sistem operasi komputer yang di buat oleh perusahaan ternama yaitu apple computer dan ini hanya khusus untuk kompiter macintosh dan tidak kompatible dengan PC berbasis IBM. 


FREE BSD
freebsd merupakan sebuah sistem operasi yang bertipe unix bebas dari UNIX AT&T lewat cabang Berkley Software Distributio (BSD), freebsd juga dapat berjalan di berbagai mesin contohnya intel X86 (32-bit dan 64-bit). prosesor compac/digital alpha, mesin SPARC 64-bit dari sun microsystem. 

0 komentar:

Posting Komentar