Jumat, 17 Desember 2010

PERBEDAAN ANTARA WINDOWS 3.X, WINDOWS 95, WINDOWS ME DAN WINDOWS XP

Setelah saya membaca artikel tentang perbedaan antara windows 3.x, windows 95, windows ME dan Windows XP. Kini saya akan menjelaskan sdikit  yang saya ketahui tentang perbedaan sistem operasi tersebut

WINDOWS 3.X
Windows 3.x adalah sistem operasi versi ketiga yang dibuat oleh Microsoft Corporation yang di rilis pada tahun 1990-an.
Windows 3.x memiliki kelebihan di banding windows 2.x yaitu memiliki dukungan untuk kartu VGA. Windows 3.x juga dapat menjalankan lebih banyak MS - DOS Prompt dan aplikasinya secara multi tasking, Karena lingkungan DOS di Windows 3.x sedikit di rombak oleh Microsoft.


WINDOWS 95
Windows 95 merupakan sistem operasi hibrida 16-bit/32-bit yang di produksi oleh Microsoft sama dengan windows 3.x,  windows 95 di mulai di perkenal kan ke publik sekitar tahun 1995-an. Windows 95 di perkenalkan dengan menggunakan Windows Explorer  sebagai pengganti File Manager. 

Fitur windows 95 yang saya ketahui sebagai beikut :
  • Sebuah antar muka grafis yang di desain ulang dan sangat berbeda dengan windows 3.x dan  perbedaan nya yaitu adanya taskbar, tombol start, dan menu konteks.
  • Dukungan multimedia ( audio/video)  terintegrasi
  •  Dukungan terhadap nama berkas panjang. 

WINDOWS ME
Windows Millenium Edition atau sering di sebut juga windows ME merupakan windows yang di desain khusus untuk pengguna rumahan. Windows ini di tujukan untuk menggatikan sistem operasi sebelumnya yaitu windows 98. Windows ME ini dapat berjalan tanpa bantuan MS-DOS. Windows ME adalah sistem operasi buatan Microsoft Coporation sama dengan windows-windows sebelumnya.


WINDOWS XP
Windows XP adalah sistem operasi yang berbasis grafis buatan Microsoft Coporation untuk di gunakan pada komputer pribadi, nama “XP” ini adalah kependekan dari “Experience”. Windows XP ini pertama dirilis pada tanggal 25 oktober 2001, dan leih dari 400 juta salinan instalasi yang di gunakan pada januari 2006.
Windows XP juga terdiri dari beberapa macam edisi, dan berikut ini adalah edisi yang saya ketahui :

  •  Windows xp professional
  • Windows xp Home edition
  • Windows xp starter edition

Windows XP juga memiliki fitur-fitur Tambahan Multimedia yang menawarkan kemampuan untuk merekan , menonton tv, melihat film dvd dan mendengarkan musik.

Mungkin segini saja yang bisa saya jelaskan tentang sistem operasi tersebut semoga bermanfaat .... :D

0 komentar:

Posting Komentar