Minggu, 26 Desember 2010

PERBANDINGAN ANTARA REPEATER, HUB, SWITCH, BRIDGE, DAN ROUTER

REPEATER
repeater merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat menerima sinyal dan mengirim ulang sinyal itu pada tingkat yang lebih tinggi atau kekuatan yang lebih tinggi atau juga dari sisi lain dari suatu halangan. singkat cerita sinyal ini dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

HUB
hub merupakan perangkat jaringan komputer yang fungsi nya untuk menghubungkan peralatan-peralatannya dengan serat optik. sehingga menjadikan nya dalam satu segmen jaringan.


SWITCH
switch adalah sebuah alat jaringan yang melakukan  bridging transparan.
cara kerja switch dapat di gunakan langsung untuk menggatikan hub yang sudah terpasang pada jaringan.

BRIDGE
bridge adalah nama singkat dari network birdge atau biasa di sebut jembatan jaringan. bridge merupakan sebuah komponen jaringan yang digunakan untuk memperluas sebuah jaringan atau membuat sebuah segmen jaringan.

ROUTER
router merupakan sebuah alat jaringan komputer yang dapat mengirimkan paket data melalui jaringan internet ke tujuannya.
router juga memiliki fungsi sebagai penghubung antar dua jaringan atau lebih untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan yang lainnya.





1 komentar:

  1. If you would like an alternative to casually approaching girls and trying to find out the right thing to say...

    If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy pubs and restaurants...

    Then I urge you to watch this eye-opening video to find out a strong secret that can literally get you your own harem of hot women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    BalasHapus