Sabtu, 19 Mei 2012

Perbedaan Plugin dan Widget

apa kalian tahu widget itu apa dan plugin itu apa ? untuk lebih jelasnya kita langsung ke penjelasannya...
  • plugin merupakan sebuah program komputer yang menambah fungsi sebuah program utama. program utama yaitu program yang biasanya memberikan antarmuka agar plugin bisa berinteraksi dengan program utama. contoh dari plugin biasanya terdapat pada web browser untuk memutar video atau bisa juga memindai virus. jadi dari penjelasan disana definisi singkat dari plugin yaitu sebuah perangkat program tambahan untuk memberikan fungsi - fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar dari cms.
  •  widget adalah sebuah apikasi kecil yang dapat di isntal dakam sebuah halaman web serta memungkinkan pengguna untuk merubah konten pribadi kedalam apikasi web dinamis yang bisa dibagi pada website dimana kode - kodenya dapat di instal.
dari penjelasan plugin dan widget jadi plugin dan widget terlihat kesamaan daiantara keduanya dari segi fungsinya hanya saja pada instalasinya widget ditampilkan pada sidebar panel dan tidak harus merubah kode script nya. sedangkan plugin lebih banyak bekerja dibelakangnya (background).

0 komentar:

Posting Komentar