Kamis, 10 Mei 2012

Jenis - jenis CMS

seperti janji saya kemarin saat memosting kan tentang apa itu CMS ? dan sekarang sayang akan menjelaskan beberapa jenis -. jenis CMS yang sering di pakai untuk membuat sebuah website. dari banyaknya cms yang saya lihat, saya sempat bingung untuk menentukan cms mana yang akan saya gunakan, karena hampir semua cms sudah memiliki kualitas yang cukup menakjubkan  bagi saya . untuk mempersingkat waktu langsung saja kita menuju pembahasannya :


  •  Drupal
drupal merupakan sebuah platform open source dan sistem manajemen konten yang digunakan ketika akan membangun sebuah website yang dinamis, menawarkan berbagai fitur yang tersedia diantaranya administrasi pengguna, alur kerja penerbitan, kemampuan diskusi, berita agregasi, dan juga fungsi metadata yang menggunakan kosakata terkontrol dan penerbitan XML untuk tujuan berbagi konten. drupal sendiri merupakan sebuah cms yang masuk kategori web portal, drupal juga dapat mendukung beragaman proyek web mulai dari web blog pribadi ke besar berbasis komunitas situs.
  •  joomla
joomla ada pemenang penghargaan untuk sistem manajemen konten yang pengertian dari CMS, yang memungkinkan buat kalian yang akan membangun sebuah situs web dan aplikasi online yang kuat. joomlla merupakan cms terpopuler yang tersedia, selain itu joomla adalah solusi opern source yang tersedia secara bebas untuk semua orang.
  • wordpress
wordpress adalah publishing platform yang berfokus pada estetika, standar web, dan kegunaan. wordpress merupakan cms yang umum digunakan untuk para pemula saat akan membangun sebuah website. karna cms wordpress hampir sama dengan blog, jadi kalo kaian pernah mempunyai blog dan saat membangun website menggunakan cms wordpress pasti kalian tidak akan bingung lagi entah itu mempostingkan artikel ataupun men design web kalian.
  • prestashop
prestashop e-comerce solutin yang dibangun untuk mengambil keuntungan dari inovasi web 2.0 yang bertenaga fitur dan generasi ergonomi. untuk paduan pengguna cms prestashop terbilang mudah.

segini saja yang bisa saya jelaskan tentang jenis cms semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar