Minggu, 18 Maret 2012

website search engine buatan indonesia

ternyata bukan hanya orang luar indonesia saja yang bisa membuat website search engine. orang indonesia juga ternyata bisa membuat search engine seperti search engine - search engine lainnya yang sekarang telah populer. dan ini adalah beberapa search engine buatan indonesia langsung aja ya kawana cekidot .. hehe


 findtoyou.com salah satu search engine buatan indonesia, yang berdiri pada tanggal 9 juli 2009 dan Dian Arif Sutejo, Teuku Iqbal Maulana, dan Setiadi mereka adalah founder (pendiri) dari findtoyou.com . salah satu web search engine buatan indonesia ini memberikan pilihan kepada kita (user) dalam pencarian data seperti Gambar, Video, Music, File Sharing dan Sosial Networking yang secara langsung berada di halaman depan web tersebut.
kelebihan dari findtoyou.com yaitu dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga kita (user) dapat dengan mudah menemukan atau memilih jenis data-data yang kita inginkan.



nowgoogle.com adalah website search engine buatan indonesia selanjutnya, konsep dari nowgoogle.com ialah multiple search engine, yang dimana search engine ini dapat menyatukan mesin pencari yang lainnya seperti yahoo, google, bing dan yang lainnya kedalam satu search engine. 



dilihat dari platformnya search engine buatan indonesia ini mirip mirip seperti google, dan saat ini cangkok.com tersebut sedang mengembangkan sistem direktori yang nantinya akan di gabungkan dengan teknologi-teknologi pencarian dari cangkok.com . sehingga nanti mendapatkan beberapa alternatif dari hasil pencarian yang benar yang sesuai dengan user/ pemakai.



semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar