Sabtu, 17 Maret 2012

7 hal penting saat kalian ingin membeli Tablet

buat kalian para pecinta barang-barang elektronik, saya mau berbagi sedikit informasi ni sebelum kalian mau membeli tablet yang kalian pengen :)
langsung aja ke TKP yy gan , hehe
saat pertama kali ada Apple iPad, akhirnya sosok tablet mendunia seperti yang kalian sekarang kenal.
apalagi dengan gencar-gencarnya Android sebagai platform OS yang paling sukses, semakin banyak lagi tablet - tablet baru yang bermunculan dan menawarkan kelebihannya masing-masing dan mengklaim produknya unggul di banding produk yang lain.

lalu inilah kriteria yang harus dan penting untuk di perhatikan sebelum memutuskan untuk sahabat memiliki sebuah tablet.
cekidot...... hehe

1. Bentuk portabel
mudah dan simple digunakan karena bersifat portable sehingga bisa di bawa kemana mana. bentuknya ringkas dan memiliki kemampuan di antara netbook dan HP.
di banding netbook, tablet jelas pilihan paling rasional.



2. Sistem operasi bawaan
kemudian faktor yang perlu di perhatikan selanjutnya adalah sistem operasi bawaan dari si tablet.
karena hampir sebagian besar tablet yang beredar membawa OS Android, pastikan bahwa tablet yang kalian pilih sudah mengadopsi OS terbaru Android yakni Android v3.2 (Honeycomb).

3. Kecepatan Prosesor
Faktor penting lainnya adalah kecepatan prosesor. dengan prosesor yang lebih baik tentunya kemampuan tablet dalam mengeksekusi ragam menu menjadi lebih optimal. ditambah lagi kalau tablet tersebut sudah mengusung kemampuan berotak ganda alias dual core , hehehe
manfaatnya dengan memiliki prosesor dual-core memungkinkan tablet melakukan berbagai hal yang lebih cepat, lebih efisien dan efektif. apalagi sebentar lagi era quad core akan tiba.

4. Faktor konektivitas
lihat juga kelengkapan sarana koneksi data yang dimilikinya. apakah sudah mendukung kanal 3G, HSDPA, atau sekedar jalur WiFi saja.

5. Besar kapasitas memori
kalian juga perlu melihat kapasitas memori sang tablet. semakin besar kapasitas semakin baik karena kalian juga dapat leluasa menyimpan file/aplikasi penting. apalagi bila tablet pilihan bisa ditambahkan slot memori eksternal.

6.  Faktor Kenyamanan
dibanding harus melihat dan memainkan ragam menu pada HP, tentunya kalian bisa lebih nyaman bekerja, menonton film, atau memainkan game di atas gadget yang berukuran layar lebih lebar.

7. Dukungan toko aplikasi
tentunya kalian memerlukan banyak aplikasi supaya kinerja tablet makin maksimal. Hal ini merupakan kelebihan yang dimiliki iPad dengan iOS di banding tablet Android maupun BlackBerry.
Apple App store menawarkan pilihan aplikasi beragam yang sangat bermanfaat.


semoga bermanfaat untuk yang sudah membaca artikel ini ,, hehe

0 komentar:

Posting Komentar