Selasa, 23 November 2010

Penyimpanan data komputer

Komputer penyimpanan data, sering disebut penyimpanan atau memori, merujuk pada komputer komponen dan media perekaman yang mempertahankan digital data yang digunakan untuk komputasi untuk beberapa interval waktu. penyimpanan data komputer menyediakan salah satu fungsi inti dari komputer modern, yang retensi informasi. Ini adalah salah satu komponen fundamental dari semua komputer modern, dan digabungkan dengan unit pengolah pusat (CPU, prosesor), mengimplementasikan model komputer dasar yang digunakan sejak tahun 1940-an.
Dalam penggunaan kontemporer, memori biasanya mengacu pada bentuk semikonduktor penyimpanan yang dikenal sebagai -random access memory , biasanya DRAM (Dynamic-RAM) tapi memori dapat merujuk kepada bentuk lain dari cepat tetapi penyimpanan sementara. Demikian pula, hari ini penyimpanan lebih sering merujuk ke perangkat penyimpanan dan media mereka tidak langsung dapat diakses oleh CPU ( sekunder atau tersier penyimpanan ) - biasanya drive hard disk , cakram optik , dan perangkat lainnya lebih lambat dari RAM tetapi lebih permanen. drive [1] Secara historis, memori yang disebut memori utama, penyimpanan nyata atau memori internal, serta perangkat penyimpanan telah disebut penyimpanan sekunder, memori eksternal atau penunjang / penyimpanan perifer.
Perbedaan kontemporer sangat membantu, karena mereka juga penting untuk arsitektur komputer secara umum. Perbedaan juga mencerminkan perbedaan signifikan teknis dan penting antara perangkat penyimpanan massal dan memori, yang telah dikaburkan oleh penggunaan historis dari penyimpanan jangka. Namun demikian, artikel ini menggunakan tata-nama tradisional.

0 komentar:

Posting Komentar